Menu Close

3 Cara Mudah Dapatkan Uang Tambahan

Cara ini bisa menjadi batu loncatan yang baik terutama jika kamu tertarik menjadi dosen atau pengajar setelah lulus kuliah nanti. Kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang tanpa merasa malu maupun canggung. Dewasa ini, hadiah yang diberikan pada pemenang atau juara lomba karya ilmiah bukan lagi berbentuk piagam penghargaan saja. Selain menerima sertifikat atau piagam, pemenang juga mendapatkan hadiah uang yang sedang menggiurkan.

Mempunyai keahlian dalam design grafis, peluang usaha jasa design logo atau brosur dan percetakan saat ini tetap banyak dicari dan dibutuhkan konsumen. Ini sangat berguna, judi online terutama di kota-kota besar di mana orang terlalu sibuk untuk belanja sendiri. Dan sangat pas untuk situasi saat ini ketika orang dianjurkan untuk beraktivitas di rumah.

Honor per artikel lumayan lho untuk menambah uang jajan bulanan kamu. Sementara itu, buat kamu yang tertarik bekerja sebagai penulis konten, harga per artikel 300 kata mulai dari Rp30. 000. Jenis fotografi yang masih jarang ditemui adalah fotografi produk, gedung, interior atau eksterior bangunan. Profesi ini terbilang langka karena memang dibutuhkan keahlian khusus, tak seperti fotografi untuk wedding atau prewedding.

Sebagian orang merasa waktu 24 jam dalam sehari tidak cukup untuk menyelesaikan segala hal yang harus dikerjakan. Tapi, bersiaplah untuk bersaing dengan cukup banyak orang ketika akan mengikuti bidding proyek. Untuk kamu yang mempunyai hobi menulis, tentu bisa menjadi blogger. Walau membutuhkan waktu yang tidak sebentar, manjadi blogger dapat sangat menguntungkan karena hanya bermodal bakat dan computer/laptop saja.

Ide dalam mencari uang tambahan

Tersedia banyak artikel, naskah dan buku dengan beredar dan hendak beredar di luar sana. Ini seluruh membutuhkan proses sunting atau edit, & pastinya butuh pengelola. Sementara penulis tak bisa mengedit tulisannya sendiri, karena lazimnya hasilnya tidak hendak akurat. Pertama, awak cukup mengelola wahid akun jualan aja dan fokus dalam sana agar tak kerepotan. Kalau telah mulai berkembang & kamu mulai terbiasa, bisa buka pula akun di e-commerce yang kini telah mulai banyak dalam indonesia.