5 Cara Sederhana Menjaga Imun Tubuh Di Tengah Gelombang Baru Covid

Misal, bagi Anda yang kerap bermasalah dengan maag atau gastritis, agar puasa lancar, hindari mengkonsumsi makanan yang bisa membuat kondisi ini kambuh. Artinya, Anda perlu membatasi makanan yang terlalu pedas dan berminyak, maupun minuman seperti kopi dan soda. Bila pun ingin mengkonsumsinya, usahakan untuk hanya mengambil dalam jumlah sedikit.

Orang yang sembuh dari infeksi virus biasanya punya respons kekebalan dan mengembangkan proteksi terhadap penyakit bersangkutan. Sistem kekebalan tubuh memproduksi antibodi, yang mampu mengenali virusnya jika menyerang untuk kedua kali. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga bisa membantu kualitas tidur menjadi lebih baik. Kopi hitam ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus Corona.

Meningkatkan sistem imun tubuh tidak selalu berasal dari faktor makanan. Tubuh juga memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Sedangkan pada anak-anak, waktu tidur diperlukan selama 10 jam per hari atau lebih. Pastikan waktu istirahat terpenuhi, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Beberapa cara untuk menjaga imunitas tubuh

Anda dapat melakukan meditasi, yoga, olahraga, dan praktik untuk menjaga kondisi stres. Mencuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran infeksi. Menurut Badan Kesehatan Dunia , mencuci tangan dimulai dari membasahi terlebih dahulu dengan air bersih dan disabuni dari telapak tangan, di antara jari-jari dan di bawah kuku.

Antioksidan pada tempe yaitu isoflavon berfungsi sebagai antivirus, antikanker, mencegah osteoporosis, serta menurunkan rasa sakit menjelang menopause. Saponin pada kedelai tempe juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Komponen antimikroba pada tempe juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan diare karena mampu melepaskan bakteri penyebab diare pada sel epitel usus. Memenuhi kebutuhan gizi Tembak Ikan Terpercaya saat liburan wajib hukumnya karena untuk meningkatkan sistem imun tubuh dibutuhkan berbagai nutrisi penting misalnya protein, mineral dan juga vitamin terutama vitamin C. Jika diperlukan, jangan ragu untuk meminum suplemen penambah daya tahan tubuh yang tinggi kandungan vitamin C dan zinc supaya imun tubuh terjaga dan selalu prima. Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Makan, terutama makanan-makanan sehat, bisa menjaga daya tahan tubuh, loh. Kandungan vitamin dan mineral di dalam makanan, sangat bisa menjaga kekebalan tubuh kita dari penyakit. Bela bisa memilih makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, serta vitamin E untuk menjaga kekebalan tubuh. Dalam kondisi pikiran yang stress tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Ketika stres, daya tahan tubuh cepat menurun dan virus mudah masuk ke dalamnya. Oleh karena itu, istirahatlah yang cukup dan jangan bekerja terlalu keras karena akan membuat pikiran menjadi lelah sehingga menimbulkan stres berlebihan.

Maka dari itu saat ini kontak fisik seperti bersalaman diganti dengan hanya mengatupkan kedua tangan. Untuk menjaga kebersihan, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat sering-sering mencuci tangan. Di saat puasa, tubuh harus terhindar dari berbagai macam penyakit agar tetap bugar dan prima dalam menahan segala dahaga. Kondisi yang prima ini bisa kita dapatkan jika sistem imun dalam tubuh terjaga.