Cara Memperkuat Sistem Imun Tubuh Anda Dan Melawan Penyakit

Sambil mengikuti tatanan berpuasa yang memang menyehatkan, kita juga perlu melakukan hal-hal lain yang bisa membantu beradaptasi dan membuat badan terasa bugar di sepanjang bulan suci. Hal ini diperlukan, terutama karena kali ini kita akan beribadah sambil berhati-hati menghadapi pandemi COVID-19. Lebih dari biasanya, kita perlu memiliki gaya hidup yang baik, agar tubuh tetap sehat selama beribadah. Cara meningkatkan imunitas tubuh yang kedua yaitu dengan mencukupi kebutuhan air minum harian.

Beberapa cara untuk menjaga imunitas tubuh

Itulah mengapa, disarankan tidur yang cukup demi membangun imunitas dalam menghadapi virus corona penyebab COVID-19. Kamu juga perlu minum-minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak. Jahe merah mampu menjaga tubuh tetap hangat dan menghambat bakteri penurun imunitas. “Kalau mau tambah baiknya cukup seminggu 2x, bahkan kalau makan sayur dan buah cukup masing-masing 3x sehari, maka tidak perlu lagi vitamin,” jelasnya.

Maka dari itu, perlu adanya gizi yang seimbang ketika makan agar dapat meningkatkan imun tubuh kita. Salah satunya adalah membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D menjadi salah satu vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh.

Kamu bisa melakukan senam zumba misalnya, dengan mengikuti video tutorial atau bahkan bersama teman-teman di rumah masing-masing lewat video conference. Senam aerobik juga mampu meredakan gejala depresi dan gangguan cemas yang dihadapi selama pandemi ini. Belakangan ini, bersepeda menjadi olahraga yang marak dilakukan oleh masyarakat.

Daya tahan tubuh atau imunitas ini sangat penting dan harus kita jaga agar bisa bekerja secara maksimal dalam menangkal penyakit yang masuk, termasuk penyakit COVID-19 yang dibawa oleh virus corona. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas. Berolahraga menjadi cara pertama untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Brokoli mempunyai potensi meningkatkan kekebalan tubuh/imunitas karena memiliki kandungan vitamin C sebanyak 89,20 mg per 100 g brokoli, serta beberapa mineral dan fitonutrien. Penyebaran virus corona di berbagai dunia kian meningkat, baik dari jumlah kasus maupun korban jiwa. Larangan untuk tidak beraktivitas di luar rumah salah satu pencegahan penyebaran mata Agen Bola Online rantai Covid-19. Selain itu, menjaga imunitas tubuh yang baik akan mencegah tubuh dari infeksi virus dan bakteri. Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Prof Amin Soebandrio mengatakan bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh saat pandemi virus corona. Tidur cukup setiap hari sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan bergizi.