Jeli Memanfaatkan Peluang Bisnis Di Masa Pandemi

Membuat usaha catering makanan sehat bisa menjadi salah satu ide di masa pandemi. Tidak perlu terlalu ribet, cukup pilih menu yang sarat serat dan menyehatkan. Banyak sekali sektor usaha yang membutuhkan seorang freelance dengan kemampuan mumpuni. Ambil contoh seorang yang memiliki kemampuan desain grafis bisa menawarkan kemampuannya dan melakukan pekerjaan di rumah. Desain grafis ini hanya perlu mengerjakan proyek sesuai arahan dari klien.

Untuk kamu yang memiliki tangan-tangan kreatif, usaha kerajinan tangan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan loh. Sebab, karya seni dan keunikannya menjadi daya tarik yang dicari banyak orang. Potensi kreativitas tentu tidak memiliki batas meski telah banyak orang yang menggeluti bidang usaha kerajinan tangan.

Tujuannya agar mereka tak kalah saing dengan penjual lain di bisnis on-line. “Barang yang telah habis terjual akan dikirimkan kembali setiap minggunya sehingga mitra hanya perlu fokus untuk melakukan penjualan saja. Harga jual, harga diskon dan kegiatan promosi lainnya akan di help penuh oleh SuperKiosk,” lanjut Rizal Saputra. Usahakan untuk menyiapkan berbagai jenisfrozen food; mulai darifrozen vegetable, nugget, sosis, hingga cemilan.

Berjualan di e-commerce juga membantu produsen untuk mendatangkan konsumen. E-Commerce di ibaratkan sebagai mall, sedangkan membuat situs diibaratkan sebagai membuka ruko di mana produsen butuh usaha lebih untuk promosi produk. Jadi, produk atau usaha di bidang kesehatan menjadi salah satu yang dapat bertahan dan patut dipertimbangkan. Apapun situasinya, masyarakat tetap membutuhkan layanan kesehatan sebagai kebutuhan primer. Apalagi di tengah pandemi sekarang, di mana tenaga kesehatan menjadi garda terdepan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Melalui #HukumonlinePodcast, CEO Easybiz Leo Faray Tody membagikan ideas Slot Online Terbaik untuk membuka bisnis di masa pandemi serta menjelaskan pula aspek legalitas perizinan pendirian suatu usaha.

Sebagian masyarakat seringkali mengandalkan kegiatan ini untuk menghasilkan pemasukan tambahan. Hanya dengan bermodalkan tanaman hias, media tanam, serta perawatan dengan pemberian pupuk dan penyiraman air yang cukup masyarakat sudah bisa menjadikan hobi baru ini sebagai lahan bisnis. Karena penjualan tanaman hias meningkat selama pandemi membuat beberapa tanaman hias menjadi langka atau sulit dicari karena banyak diincar oleh masyarakat.

Dalam hal ini, terdapat lima sektor bisnis yang dinilai tahan krisis. Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber, berikut ide-ide bisnis yang bisa di coba saat masa pandemi Covid-19. Tak jarang, dampak ekonomi mengakibatkan usaha kebangkrutan, sekalipun untuk sekelas perusahaan besar seperti perhotelan, transportasi, travel, dan lain-lain. Ia mengakui di masa pandemi COVID-19 ini hampir semua sektor lesu, namun dirinya menegaskan tidak ada untungnya mengeluh sebab semua sektor ekonomi turun. Untuk Anda yang masih pemula dan belum berpengalaman, sebaiknya Anda menjadi seorang reseller atau dropshipper.

Artinya, bisnis jual-beli on-line ini bisa dilakukan dengan modal cekak. Menjadi tugas berat banyak negara, suka tak suka pandemi memaksa banyak orang untuk beralih ke gaya hidup sehat. Tak heran, banyak orang mulai rajin berolahraga, mengonsumsi vitamin, bahkan minum jamu atau ramuan herbal demi menjaga daya tahan tubuh. Untuk menyiasati berkurangnya permintaan kopi di tengah pandemi saat ini, pelaku usaha dan petani kopi dapat mengolah terlebih dahulu produk mereka sebelum dijual ke pasar.

Jika kamu memiliki Ide-ide kreatif kamu bisa merealisasikan ide tersebut menjadi sumber penghasilan dengan membuat bisnis kerajinan tangan . Produk yang saat ini banyak dicari dan laris di pasar on-line seperti fesyen, aksesoris, produk kecantikan, apalagi saat pandemi setiap orang wajib menggunakan masker. Tak cukup hanya itu, banyak anak muda melengkapi bawaannya dengan hand gel dan antiseptik semprot yang harus mereka bawa ke mana pun guna mencegah penyeban virus Korona. Nah produk-produk tersebut bisa menjadi salah satu untuk kamu jual secara daring. Untuk diketahui, rempah-rempah dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat bantu cegah terinfeksi virus corona. Pandemi juga membuka Peluang pola belanja online atau daring masyarakat sehingga meningkat 31% selama pandemi.

Peluang usaha di masa pandemi

Lulu memiliki ide untuk membuka usaha, saat pelajaran tatap muka secara terbatas digelar disekolahnya, dan diluar dugaan keuntunganyapun sangat tinggi. Namun, buat kamu yang mengalami kejadian tersebut jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa menghasilkan uang dengan mencoba peluang bisnis di tengah pandemi corona seperti di bawah ini. Sari berharap pemerintah mendukung dan menggerakkan Usaha Kecil dan Menengah supaya produksi lokal terutama konveksi dapat membantu gerakkan perekonomian. HIPMI ingin pemerintah membeli barang yang diproduksi di dalam negeri.

Sebut saja bisnis catering yang banyak sekali muncul setelah pandemi melanda. Bukan rahasia bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai kegiatan makan. Entah dalam porsi kecil atau dalam porsi besar serta kebanyakan malas untuk memasak. Banyak sekali sebenarnya yang mempunyai kemampuan untuk membayar seorang illustrator.