Tak Melulu Corona, Ada Riset Di Inggris Yang Sebut Patah Hati Bisa Sebabkan Kematian

Bahkan, menurut National Institute of Mental Health, rata-rata orang dengan penyakit mental baru mencari bantuan profesional setelah 10 tahun menderita. Padahal nyatanya, jika tidak diobati secara tuntas dan lebih lanjut, efek yang ditimbulkan cukup besar. Bila Anda terus memupuk emosi-emosi patah hati seperti itu, Anda akan menjadi trauma yang membuat Anda takut menjalin kembali hubungan cinta.

Patahati menyebabkan bunuh diri

Tapanuli Selatan – Pria 22 tahun, BM, warga Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan yang meninggal diduga akibat gantung diri sudah dikebumikan. Merasa sedih, hampa, atau putus asa hampir sepanjang hari dan hampir setiap hari. Jika dilakukan pemeriksaan rekam jantung atau EKG, biasanya hasil yang akan didapatkan adalah gangguan irama jantung atau disebut aritmia.

Depresi merupakan faktor risiko nomor satu untuk kasus bunuh diri pada anak muda di Amerika Serikat. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Kacaunya sistem saraf autonom akan mengakibatkan tekanan darah meningkat dan kemampuan jantung menurun. Kondisi ini diketahui memicu timbulnya serangan jantung. Melansir dari Hello Sehat, pada saat seseorang mengalami depresi, terjadi ketidakseimbangan senyawa kimia dalam tubuh. Kondisi ini bisa memicu kekacauan dua jalur kimia dalam tubuh.

Ini mungkin mengapa obat penghilang rasa sakit mulai dari opioid hingga Tylenol telah terbukti mengurangi rasa sakit emosional. Rasa sedih atau duka ternyata memiliki pengaruh terhadap kondisi fisik. Setuju sekali dengan artikel ini kak 🙂 Sangat sedih karena di Indonesia, masyarakatnya masih minim sekali dengan hal seperti psychological ilness. Jika seseorang di sekeliling kita ada yang kita curigai mengalami depresi, bantulah dia dengan memberikan assist, ajak ke konseling, yakinkan untuk mengunjungi psikolog atau pun psikiater.

Pengaruh hormon yang mendorong terjadinya perubahan pada pola makan, terang laman Huffpost. Kamu harus sigap, karena ini bisa menjadi deadly bila tak diobati segera. Sebab, ketika seseorang meninggal akibat serangan jantung, penyebab kematiannya paling banyak karena shock kardiogenik. Merujuk penelitian Sian Harding, ahli farmakologi jantung dari Imperial College London, sekitar 2.500 orang per tahun Kong4D di Inggris menderita gagal jantung mendadak karena stres, terutama pada wanita pasca-menopause. Dicampakkan atau kehilangan orang yang dicintai meningkatkan kadar dua molekul yang meningkatkan kemungkinan mengembangkan sindrom Takotsubo. Jadi, berdasarkan penjelasan ini, menurut kami, sulit memidanakan Anda bila ternyata mantan kekasih Anda benar-benar memutuskan bunuh diri setelah Anda mengakhiri hubungan.

Hasil tes menunjukkan bahwa terjadi perubahan ritme jantung yang dramatis dan tekanan darah yang mirip dengan gejala serangan jantung, jelas laman Heart.org. Perbedaannya, patah hati tidak menyebabkan penyumbatan arteri jantung. Dilansir dari Healthline, otak justru meningkatkan produksi hormon stress kortisol dan adrenalin.