Ade Fitrie Kirana Ingatkan Konsumsi Suplemen Dan Madu Bermanfaat Untuk Melawan Virus Corona

Penyebaran virus Corona COVID-19 semakin masif dan lonjakan kasus di berbagai negara mayoritas selalu mengalami peningkatan. Ditambah dengan mutasi varian baru virus Corona COVID-19 yang lebih mudah menular dan mematikan. Ini mengapa upaya membentuk herdimmunity dengan mempercepat proses vaksinasi sebagai cara mencegah penularan virus Corona COVID-19 paling efektif patut garis bawahi. Menurutnya, masker adalah vaksin terbaik, murah, mudah dipakai dan terbukti bisa mencegah penularan.

Cara untukmelawan covid

Sebagai tulang punggung dari mekanisme pertahanan tubuh karena antibodi dan sel yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh lainnya terbuat dari protein. Vitamin D berperan dalam mengatur perbanyakan sel T, mengontrol proses dan fungsi sel limfosit. Singkatnya, vitamin D mendukung aktivasi imunitas antibakteri dan antivirus. Pada kasus kekurangan vitamin D, kadar sitokin pro peradangan meningkat dan mengurangi efektivitas respon imun terhadap infeksi secara signifikan . Terdapat beberapa golongan obat-obatan yang diketahui dapat menurunkan kemampuan sistem imun kita untuk mempertahankan diri, salah satunya golongan kortikosteroid serperti kortison, hidrokortison.

Pengembangannya dapat dilakukan dengan cara konvensional dengan virus mati atau yang dilemahkan, maupun dengan metode baru yang disebut vaksin DNA atau RNA menggunakan informasi genetika virusnya. Salah satu cara Lomba HK untuk meredam penyebaran virus adalah dengan mengembangkan “herd immunity” alias kekebalan kelompok dalam populasi. Tapi hingga kini para pakar masih berdebat menyangkut persentase yang diperlukan untuk itu.

“Makanan dengan nutrisi sehat dan seimbang merupakan senjata melawan virus corona”. “Senjata-senjata yang bisa kita lakukan untuk melawan virus corona,” katanya dalam video suplemen bertajuk Jakarta Pasti Bisa kerjasama MRT Jakarta dan iDea Run. Sistem imun yang kuat merupakan salah satu kunci mencegah terinfeksi COVID 19. Mengonsumsi suplemen dan vitamin saja tidak cukup, menerapkan gaya hidup yang sehat pada kehidupan sehari-hari juga diperlukan untuk mencegah tubuh dari virus Corona.

Kulit yang mengalami ruam disertai gejala demam dan batuk kering, harus diwaspadai. Menurut para ahli, ruam merupakan gejala khas keempat setelah demam, batuk kering, dan kehilangan bau. Segera lakukan pemeriksaan agar infeksi tidak menjadi semakin parah kemudian. Memang belum tentu gejala COVID-19, tetapi demam sudah pasti terjadi karena infeksi.