Pencegahah Dan Himbauan Untuk Masyarakat Desa Ngrapah Agar Penyebaran Covid 19 Terhenti

Himbauan yang sama pun terus dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 untuk mengajak masyarakat menerapkan hal-hal sederhana dalam mencegah penularan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Dengan mencegah penularan, maka peningkatan kasus COVID-19 dapat ditekan. Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Pulang Pisau Aipda Edi Triyatno beserta three personel saat melaksanakan patroli di Jl. Sementara itu, memakai masker kain mampu menurunkan risiko penularan sebesar forty five persen, dan 70 persen bila menggunakan masker bedah. Ia juga menyarankan untuk mencuci tangan dengan sabun atau alkohol 60 persen setidaknya selama detik.

Selain itu patroli rutin ini dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman” pungkasnya. Cara pencegahanCOVID-19yang paling efektif untuk dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Alat ini harus digunakan terutama saat berada di tempat umum atau berinteraksi dengan orang lain.

Konsumsilah makanan bergizi seimbang, dan perbanyak buah serta sayuran. Selain itu, kamu juga bisa membawa bekal saat pergi beraktivitas di luar rumah seperti bekerja agar makanan yang kamu konsumsi terjaga kesehatan dan kebersihannya. Hingga saat ini kasus COVID-19 di Indonesia belum juga melandai. Per 25 Februari 2021, kasus positif di Indonesia tercatat sudah lebih dari 1,3 juta kasus.

Cara memberikan himbauan untuk 5M

Jaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun danair mengalir, atau menggunakan hand sanitizer. Kementerian Agama merilis regulasi yang meminta kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun di Situs Bola Online daerah serta lembaga pendidikan untuk menegakkan protokol kesehatan 5 M. Menag Yaqut menginstruksikan protokol kesehatan 5M kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah serta untuk lembaga pendidikan.

Disampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan patroli selain memberikan himbauan terkait protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan,menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, pihaknya juga menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Kasat Lantas mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Situbondo untuk selalu disiplin protokol kesehatan selama PPKM dengan cara menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Menurut dia, Pemprov Kaltim melalui Satgas bersama stakeholder terkait terus berusaha semaksimal mungkin melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Angka kasus terinfeksi masih cenderung naik dan masih terjadi penularan. Maka dari itu, menerapkan protokol kesehatan masih menjadi cara paling ampuh untuk melindungi diri dari virus. Pemerintah Pusat telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di 15 Kab/kota di luar Pulau Jawa dan Bali, Oleh sebab itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk semakin mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Mendorong Puskesmas di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan kembali Posyandu sebagai sarana pemenuhan imunisasi dasar anak maupun vaksinasi Covid-19 anak usia tahun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tindakan melanggar protokol kesehatan dan imbauan yang ada rentan membuat usaha yang dilakukan masyarakat lain berkurang efektivitasnya. Sehingga hanya beberapa orang berbuat tapi yang menanggung puluhan juta orang lainnya. ” Patroli PPKM Darurat ini akan kami terus lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona” pungkas Kapolsek Cingambul IPTU Entis Sutisman.