Polres Pulang Pisau Gencar Memberikan Himbauan Prokes 5m Kepada Masyarakat

Saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah. Ini pun dilakukan untuk membantu mencegah penularan dan penyebaran virus corona di masyarakat,” kata dr. Devia Irine Putri. Tips berlibur di tengah pandemi yang harus dipatuhi yaitu menerapkan protokol kesehatan. Terkait hal ini, pemerintah di berbagai daerah telah memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M saat beraktivitas di luar rumah. Bhabinkamtibmas berbagi cara untuk pencegahan virus corona yaitu salah satunya dengan rajin cuci tangan, lebih efektif lagi warga disetiap rumah menyiapkan wadah tempat air bersih dan diletakkan di dalam ataupun di luar rumah, dengan harapan warga akan jadi terbiasa cuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan aktifitas untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Kegiatan KRYD dan PPKM Mikro stage four tersebut dengan Sasaran Obyek Vital dan Pusat-pusat Perbelanjaan / Pertokoan, Cafe/tempat hiburan , giat kerumunan masyarakat di wilayah kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Kegiatan Patroli PPKM tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cingambul IPTU Entis Sutisman. “Kami tidak bosan mengimbau sebab perihal tersebut selain tugas kami dan sebagai pelayan masyarakat. Ini persoalan untuk menyelamatkan jiwa masyarakat dari virus yang tak bisa dilihat secara kasat mata.

Cara memberikan himbauan untuk 5M

Namun, aktivitas liburan belakangan ini dibatasi pemerintah karena dikhawatirkan memicu lonjakan kasus Covid-19. Apalagi jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan saat berlibur di luar rumah. Operasi gabungan kata dia terus dilakukan sebagaimana TNI/Polri garda terdepan dalam pengendalian Covid-19 yang tentu diharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama. “Jadi operasi gabungan berskala besar dilakukan bersama TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP dalam rangka penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

Konsumsi Samcorbex 1-2 kali sehari 1 kaplet agar dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian, sekaligus meningkatkan imunitas. Ada juga Samcemin dengan suplementasi vitamin C 100 mg yang bisa menjaga sistem imun, sehingga mencegah infeksi COVID-19. Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga dan rajin berjemur, kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin.

Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. “Kemudian kebijakan selama PPKM stage IV juga disampaikan, di antaranya aktivitas warung makan dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB, kapasitas pasar rakyat dan transportasi maksimal 50 persen, dan imbauan untuk tetap di rumah,” katanya. Menag mengharapkan agar edaran ini bisa menjadi panduan para pihak dan umat beragama dalam melaksanakan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM Level 3 dan Level four COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali serta PPKM Mikro. Menjalani pola hidup sehat guna menjaga imun agar tak terpapar Covid-19 menjadi suatu hal yang penting untuk diterapkan, hal itu pun diamini oleh aktris Nana Mirdad. Masyarakat untuk terus bahu membahu mendorong masyarakat dan keluarga untuk patuh pada 5 M dan 1V dengan terus mengedukasi kepada seluruh masyarakat, orang tua, dan anak. Dalam hal vaksinasi untuk anak umur tahun, semua pihak harus mendorong percepatan layanan vaksinasi untuk anak umur kepada seluruh anak Indonesia termasuk yang di 3T.

“ Kita harus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang pencegahan virus tersebut dengan cara melakukan pola hidup sehat, rajin cuci tangan ,membatasi kontak fisik dan mengurangi aktifitas diluar rumah yang sekiranya tidak perlu”, Ujar Bupati. Adapun tujuan dari dilaksanakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khusunya di Wilayah Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Selain menerapkan protokol kesehatan, kabar baiknya hingga kini, keberadaan vaksin COVID-19 sudah bisa didapatkan di Indonesia. Meski demikian, seperti yang dilansir oleh KOMPAS.com, ahli epidemiologi dan peneliti pandemi dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman, mengatakan bahwa sejauh ini efek vaksinasi COVID-19 terhadap kekebalan tubuh penerimanya belum diketahui.

Pandemi COVID-19 yang menghantam Indonesia selama tiga bulan terakhir tidak dipungkiri membawa pengaruh yang signifikan terhadap sektor perekonomian. Pemberlakuan PSBB secara langsung ataupun tidak, telah berdampak pada sektor industri yang harus mengurangi biaya produksi dengan menutup pabrik, merumahkan karyawan, hingga melakukan PHK, sebagai upaya rasional dalam merespons penurunan jumlah permintaan dan pendapatan. Hal ini membawa efek domino seperti meningkatnya jumlah pengangguran dan penurunan kualitas hidup masyarakat.

Tapi masyarakat yang setiap hari harus bekerja tapi dibatasi, itu yang kita hadapi. Untuk itu langkah komunikatif dan interaktif yang akan kita tunjukkan malam ini merupakan bentuk conscious kita kepada mereka,” ucap Kapolres di hadapan peserta apel. Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.IK, SH, M.Si mengungkapkan, PPKM Darurat yang berlanjut sampai 25 Juli mendatang membawa dampak bagi sebagian masyakarat. Untuk itu pemerintah melalui Polres hadir di tengah masyarakat dengan melakukan upaya preventif. Menerapkan langkah pencegahan dan menjaga kondisi tubuh agar sistem imunitas terus terjaga tetap harus dilakukan.

Pelanggar protokol kesehatan, kata Jodi, akan kena sanksi. Lalu, pemerintah akan mengambil langkah-langkah antisipasi. Di antaranya pemerintah dalam waktu dekat akan melakukanpeningkatan tes dan lacak atau testing dan tracing di wilayah-wilayah yang selama ini kurang berjalan dengan baik. Rancaekek – Langkah Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rancaekek, Personil Polsek Rancaekek dan Koramil Rancaekek yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara AKP Nanang Kurnia, melaksanakan Himbauan ke masyarakat untuk terapkan protokol Kesehatan. Instruksi Mendagri bahwa PPKM Level 4 Situs Bola Online adalah pemberlakukan pembatasan kegiatan di Jawa dan Bali yang disesuaikan dengan level situasi pandemi. Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) di Dunia serta Indonesia khususnya ini membuat semua pihak untuk turun tangan mencegah dan menghentikan penyebarannya, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh pihak mustahil penyebaran Virus Corona dapat dihentikan.